Sabtu, 09 April 2011

Kuis Cerpelai Persahabatan



Pribadi yang Mengenalku
Oleh: Else Nervita


Sosok itu adalah perempuan berkepribadian indah. Sosok rupawan yang memancarkan kasih dan makna kesetiakawanan.

Disaat menjelang ujian semester yang kutakutkan, aku merasa kegagalan akan menghampiriku lagi, seberapa keraspun aku belajar. Pelajaran inilah yang paling aku takuti.

"Vidha, kita seharian ini jalan-jalan ya?".  Vidha, demikianlah  nama sahabatku.

Namun jawabnya,"Tidak,kamu kan harus belajar,besok ada ujian."

Dengan kejenuhan dan menutupi diri aku menjawab,"Aku sudah belajar, ujian praktek besok pasti dapat nilai bagus seperti kamu dulu. Lihatlah, aku tidak takut lagi."

Sosok itu menatap dalam mataku, bak seorang malaikat sinar matanya.
Lalu berkata,"Sahabatmu ini akan membantu menopangmu dalam susah, juga turut bersukacita saat kamu bahagia. Kita bersama menghadapi, bukan menghindari. Bukankah itu perananku?"

Sesosok pribadi yang mengenali kegelisahanku dengan tatapan matanya. Aku menyambut dekap tubuhnya dengan sangat bersyukur karena memilikinya.

Sosok berkepribadian indah yang merangkulku dengan senyuman dan melangkah pasti. Menunjukkan pada dunia bahwa persahabatan sejati itu indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar