Minggu, 03 April 2011

Keinginan & Kesempatan

Apa keinginan? Apa kesempatan ? Apa hubungan nya? Mengapa Saya membahas ini? Apa hal yang perlu di perhatikan dari hal ini?
Rasa untuk menjadi seperti, memiliki dan mendapatkan suatu hal, inilah yg dikatakan keinginan.
Peluang untuk menjadi seperti, memiliki dan mendapatkan suatu hal, inilah yg dikatakan kesempatan.

2 Hal ini memiliki arti yang berbeda. Namun sangat berkaitan.  Mengapa?
Bisa nggak seseorang mewujudkan keinginannya tanpa ada kesempatan ?
Apa artinya kesempatan yang datang jika tidak ada keinginan mendapatkannya?

Masing2 kita tentunya memiliki keinginan atau harapan dalam kehidupan. Setiap individu memiliki keinginan yang beragam, mulai dari menginginkan hal yang kecil, hingga hal yang besar, termasuk cita- cita.
 Misalnya: " Aku ingin punya notebook" / "Aku ingin dapat peringkat dikelas" /  "Aku ingin menjadi dokter".

Perlu kita ketahui bahwa, bukan hanya kita yang memiliki keinginan seperti itu, banyak orang lain yang memiliki keinginan yang sama. Maka setiap individu berjuang, berusaha untuk dapat meraih keinginannya itu.

Masing2 kita pun, terkadang memiliki atau melihat kesempatan terbuka lebar di hadapan kita. Sangat mungkin bagi kita untuk masuk kedalam kesempatan itu dan berhasil mendapatkannya.
Namun akan berbeda halnya, jika kita tidak menginginkan kesempatan itu. Kebanyakan dari kita tidak menghiraukannya. "Anggap lalu saja".

Tidakkah kita berfikir, banyak orang yang menantikan kesempatan itu ?
Jika demikian, sebaiknya kita membagi berita atau kabar mengenai kesempatan ini pada orang lain. hingga mereka mengetahui dan dapat meraih keinginannya. Jangan pernah ada rasa tidak bahagia, ketika seseorang dapat menemukan kesempatan untuk meraih keinginannya.
Yakinlah, suatu hari nanti, kesempatan juga akan menghampiri anda.


"kesempatan tidak datang dua kali"   apakah anda setuju?
Ya, saya setuju.
Jika ada seseorang yang selalu dan terus dijatuhi dengan kesempatan, maka dia adalah manusia yang sangat beruntung.
Manfaatkanlah dengan baik kesempatan yang anda miliki. Karena tidak semua orang bisa merasakan dan mendapatkan kesempatan yang sama.


Ada dua cerita, juga tentang pengalaman saya dalam waktu yg berbeda :
*curhat colongan ^^ hehe..
Ketika itu, saya mengikuti seleksi di suatu Organisasi dan Universitas. Banyak sekali yang mendaftar untuk mengikuti seleksi. Hal ini menunjukkan bahwa Organisasi dan Universitas ini sangan diminati. Begitu juga dengan saya. Pada saat itu, masuk Organisasi dan Universitas ini adalah keinginan terbesar.
Pada saat pengumuman, Puji Tuhan saya lulus seleksi keduanya. Namun karena suatu hal, saya tidak jadi mengambil Universitas itu (karena ada kesempatan yang lebih baik di Universitas lain).
Dan karena suatu hal pula, sekarang saya keluar dari Organisasi itu (karena melanggar jadwal latihan).
Tidak sedikit dari mereka yang mengikuti seleksi mengatakan bahwa andai saja kesempatan itu ada pada mereka.
Apa yang harus saya lakukan ????? Apakah ini kesalahan ???  Keegoisan ?? Sementara saya tidak mengetahui akan ada kesempatan lain yang datang ??  Dan saya tidak bisa memilih waktu antara bertemu keluarga yang jauh di sana dengan latihan yang bentrok ???
Sampai sekarangpun saya tidak menemukan jawabannya. Namun pelajaran yang bisa saya ambil adalah ketika akan mengikuti atau menjalani suatu pilihan, yakinkanlah dirimu, bahwa kamu akan konsisten dan bertanggung jawab penuh.


Ini hanyalah tulisan argumentasi Saya. Semoga bermanfaat ^^ Thank You.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar